Blogger Template by Blogcrowds

.

UAS Pun... Nyebelin...

Euh, saya lanjutin aja... Setelah UN, sekarang UAS! Pelaksanaan UAS... Emm... Kalo gak salah sih seminggu setelah UN berlangsung. Jadi antara UN dan UAS ada selang waktu 1 minggu. Pelajaran yang sudah di UN-kan gak keluar di UAS /sigh (feuh). Saya kira di selang waktu satu minggu itu bakal belajar pelajaran yang bakal di UAS-kan... (Soalnya banyak banget pelajaran yang belom selesai, terutama IPS! Masih beberapa bab lagi yang belom dipelajari e1.gif image by forsakendoll) Ternyata...

1 minggu yang disediakan... Hanya untuk leyeh-leyeh... Jadi, di hari pertama masih banyak orang kelas 9 yang masuk sekolah. Disuruh ikutan upacara! Jih, mending dateng siang da, kayak temen saya yang suka telat... Pas masuk gak dimarahin lagi tu orang... Euh... Abis upacara juga kelas 9 disuruh diem ditempat, ada pemberitahuan sedikit. Pak! Jangan lama-lama ya! Bisa pingsan gara-gara kepanasan nih! Kira-kira yang diomongin bapak-bapak di depan sambil megang mikrofon tuh... Semua siswa kelas 9 menunggu informasi dari guru-guru masing-masing di kelasnya masing-masing... Eh? Menunggu!?? Cih, gak belajar... ani_sob.gif image by forsakendoll


Seperti yang sudah saya ceritakan dulu di bagian sini, di jeda 1 minggu antara UN dan UAS, nyelip tuh kelas 7 sama 8 mengadakan UTS, atau Ujian Tengah Semester. Gara-gara UTS... Siswa kelas 9 dari hari... Selasa (kalo gak salah) sampai hari Kamis disuruh dirumah, agar tidak mengganggu adek kelas. Euh, siapa juga yang mengganggu... Emm, lagian di sekolah juga ngapain yah? Yaudah deh terpaksa... Menganggur di rumah seharian di depan komputer... Ragnarok Emote

Ok, setelah menunggu dengan kepastian yang tidak jelas, akhirnya UAS dilaksanakan pada hari Senin!! Pelajaran pertama adalah Agama! Pelajaran yang dikasih kisi-kisi dari guru sampai mendetail banget... Katanya soalnya bukan bikinan SMP masing-masing, katanya soalnya dari pusat, trus yang ngawas juga bukan dari SMP masing-masing. Tapi sampe jam 7 gak ada tanda-tanda guru asing yang berkeliaran... Wah, yang ngawas bukan guru dari luar! Dan... ternyata soalnya semuanya sama! Gak kayak UN soalnya ada paket A ada paket B. Terjadi peristiwa tukar-menukar jawaban deh gg.gif.

Dalam satu hari ada dua pelajaran, setelah agama adalah... PKN! Argh! Meski udah dikasih kisi-kisi, saya tetap gak bisa belajar! Buku PKN saya yang lama sudah apek dan berdebu, ngebacanya butuh perjuangan! Dan lagi yang lebih buruk... Soalnya terdiri dari dua paket! Paket A dan Paket B ! Aiiiiih, udah bagus soalnya sama semua kayak agama, ya allah... Yang ngawas guru yang ngajarin PKN di kelas saya lagi. Pas pengawas duduk di kelas, langsung ngeluarin bungkus permen yang sudah terbuka, lalu semua permennya dihamburkan di atas meja. Selama ngawas, guru itu ngemut permen terus... Ya elah...

Saya menyesal, gara-gara semua soal (kecuali agama) terdiri dari 2 paket... Bagi saya yang paling parah terjadi di hari paling akhir, saat pelajarannya Kesenian sama Bahasa sunda. Kesenian sih mending lah, soalnya gak ekstreme-ekstreme amat, perbedaan antara paket A dan paket B juga gak beda jauh, soalnya cuman dibolak-balik. Gak jarang orang di belakang saya nanya beberapa soal. Yang parah itu... Bahasa Sunda...

Setelah pelajaran kesenian selesai, saya bingung... Sebenernya, saya sedikitpun belom belajar bahasa sunda. Ya, sedikitpun! Bukunya udah pada gak tau dimana... Padahal kisi-kisinya disediakan... Saya nunggu bel masuk bunyi... Biasanya bel masuk bunyi jam setengah sepuluh, tapi sekarang udah lewat 10 menit belom bel juga. Ckckck... Beberapa menit kemudian baru bel bunyi. Dengan perasaan yang sangat gelisah saya menanti pembagian soal. Kegelisahan saya bertambah saat guru ngasihin soal... Ternyata soalnya tetep Paket A dan Paket B! Cih! Aaaaaaah, bingung deh gimana cara saya ngerjainnya? Kalo jadi 2 paket gini kan nyonteknya jadi susah /otl (jeh). Saya... Paling gak bisa bahasa sunda /sob2.

Jadi... Saya... Hanya bisa mengandalkan indra pendengaran dan pengelihatan saya... Huuu....ani_sob.gif image by forsakendoll
Ada sih beberapa soal yang bisa saya kerjain, dan itu cuman 10 soal pertama. 40 sisanya... Saya kerjain asal-asalan. Dengan niat yang buruk, saya merobek kertas yang ada di kolong dan menyuruh teman di belakang saya buat ngoper ke orang di sebelahnya. Isi dari potongan kertas itu.. "No 20-50 :( " Jah! Hanya itu yang bisa kulakukan/sob2 (Huaaaaaaa). Setelah menunggu beberapa menit, datanglah kertas tersebut dengan kondisi yang dibentuk bola secara berantakan. Dia... Masih ada sekitar 10-20 soal yang kosong. Ah biarlah, yang penting dapet, trus saya cocokin... Ketika nanya waktu ke pengawas.. Ternyata... Tinggal 10 menit lagi!! Oh My God! Soalnya masih kosong 15 soal!! Ragnarok   Emote


Pilihan terakhir! Saya meminta teman yang soalnya sama buat ngeliatin jawabannya. Aaaah, saya kira gak sempet... Buset dah, perasaan Bahasa Sunda cepet banget! Ih, masuknya kan telat 10 menit, masa waktu keluatnya tetep gak diperpanjan 10 menit sih?? Huuu.... Yasudah, dengan pasrah saya mengumpulkan LJK (petik dua-an) ke guru... Huuu... /sob2 Dengan ini UAS berakhir!! Masih ada 1 tahap lagi yang harus saya lakukan di sekolah, yaitu Ujian Praktek!

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda