Blogger Template by Blogcrowds

.

Ujian Praktek... Apalagi! (Part 1)

Waduh, saya pengen nulis posting tentang Ujian Praktek, tapi harus mulai dari mana yah? Duh duh... Gak kayak UN dan UAS yang terjadwal, Ujian Praktek (saya singkat UP) jadwalnya gak tetep. Malah ada yang UP-nya cuman ngumpulin tugas doang...

Kalo yang pake tugas tuh.. Emm.... Pelajaran TIK, Fisika, Biologi. Saya inget banget yang TIK, soalnya saya semua yang buat. Eh, gak juga deh. TIK disuruh bikin power point tentang "Dampak yang ditimbulkan perang". Naah, bagian materi-nya temen saya, bagian bikin power point-nya saya. TIK disuruhnya dari sebelom UAS... Jadi dari sebelom UAS saya ngerjain TIK. Gara-gara bingung mau bikin apa (waktu itu materinya masih belom dibuat), jadi saya bikin aja openingnya pake power point 2010. Asiknya, di PP 2010 slide-nya bisa di Save As jadi Video~ Saya langsung download video dari youtube, saya ubah-ubah dikit pake PP 2010, lalu di save as jadi video, jadi deh~ Kelemahannya... Suaranya jadi jelek. Terpaksa video sama suaranya saya pisah e1.gif image by forsakendoll.

Biologi disuruh bikin telor asin. Fisika disuruh bikin alat listrik. Keduanya sama-sama bermasalah dalam tahap pembuatannya... Kalo Biologi bermasalah gara-gara di laporannya harus make foto, nah masalahnya foto-nya itu gak pernah bener! Terpaksa saya harus ngerekayasa fotonya dikit (Ugh). Kalo fisika sih... Masih mending dibantuin pas bagian nyoldernya, tapi gagal... Terpaksa dibenerin sama toko yang ngejualnya, dan itu MEMERLUKAN BIAYA! Total biaya yang terpakai 50 rebu dan yang membayar pertamanya saya... Ragnarok   Emote Untung pada mau ganti /sigh.


Selain dari 3 itu semuanya praktek beneran. Yang ada masalah dari UP beneran... Paling bahasa inggris, olahraga. Ya, 2 itu aja...

Kalo olahraga... Masalahnya bener-bener deh. Di papan pengumuman, ditulis bahwa yang akan diuji dari olahraga adalah : 1)Di GOR (luar sekolah) -> Lari 400 m, lompat jauh. 2)Di sekolah -> senam aerobik, dan permainan. Permainan gak cuman 1! Ada banyak! Voli, sepak bola, basket... Dan itu semua dilakukan dalam 1 hari yaitu di hari kamis. 1 HARI!?? Di tulis juga bahwa besoknya (hari jumat) ada berenang di marcopolo, yang diujikan yaitu gaya punggung, gaya katak, dan gaya bebas. Padahal dulu, guru olahraga, Mr.D1 ngomong kalo pake gaya yang bisa aja. Saya pengen protes dengan semua ini, ya, SEMUANYA /punch, tapi saya tau Mr.D1 orangnya kayak gimana... Jadi saya biarin aja orang laen yang protes... Euh...

Pada hari kamis, saya ke langsung ke gor sendiri. Saya ke gor juga gara gara disuruh sama Mr.D2, guru olahraga yang lain. Ketika datang... Yang ada cuman anak smp lain... Gak ada yang baju olahraganya sama kayak yang saya pake, saya warna abu-abu, mereka kebanyakan warna putih Ragnarok Emote. Sekitar 10 menit saya duduk-duduk, dateng 1 orang anak dengan baju olahraga yang sama kayak saya. Lalu saya duduk berdua sama dia (dia cowo, bukan cewe) dan sekitar 20 menit setelahnya, datanglah Mr.D2 yang menyuruh saya datang ke GOR. Setelah menunggu kedatangan murid lain dan guru olahraga saya, Mr.D1, akhirnya saya dan murid lain yang totalnya berjumlah 7-9 orang mengadu sprint 1 putaran di GOR. Ada kabar baik dan kabar buruk...

Kabar baiknya, yang akan diuji hanya lari 1 putaran, tidak ada lompat jauh, dan lagi TIDAK ADA PERMAINAN!! WOHOO~ Ragnarok   Emote Oh iya ada lagi, senamnya diputuskan akan dilakukan besok, yaitu hari jumat, dari jam 7 sampe jam 10an. Feuh, lega... soalnya saya gak pernah latihan senam aerobik sama kelompok saya setelah sekian lama... Bersyukur saya /sigh. Kabar buruknya, setelah sprint yang laen pada duduk, tapi saya tetep diri, soalnya katanya gak baek abis lari langsung duduk. Saya diri di deket tempat tas, lalu saya merasakan ada angin sejuk yang lewat, setelah itu saya langsung tumbang di tempat itu dengan berbantalkan tas. Uhh, saya langsung merasa pusing bukan main... Saya hanya bisa berbaring di tempat itu sementara murid-murid lainnya sibuk mengurus biaya masuk ke dalam GOR. Saya yang dateng pertama, tapi saya ditulis di urutan ke 40-an... Biarin ah... Aduh pusing... Untung pas pulangnya udah rada mendingan...

Oh iya, yang satu lagi bermasalah tuh bahasa inggris. Dulu banget, Pak G (guru bahasa inggris di kelas saya) cuman mengatakan "Buat cerita narative, lalu hapalkan tiap orang 1 paragraf". Ketika minggu ujian praktek dimulai, pada hari senin dikatakan bahwa tugasnya harus terdapat dialognya, eh ujung-ujungnya harus bikin drama. Padahal bahasa inggris harusnya hari selasa, gara-gara konflik antara murid dan Pak G, jadi diundur-undur... Katanya hari kamis, tapi hari kamis saya gak ketemu sama Pak G, trus jadi hari Jumat, bertepatan dengan senam. Eh, hari jumat guru-guru pada rapat, termasuk Pak G... Ragnarok Emote Cih jadi harus nunggu...

Sekalian nungguin Pak G keluar, saya dan kelompok aerobik saya latihan di suatu kelas. Gara-gara pintunya dikonci, terpaksa harus lompat dari jendela (kayak maling aja tuh, banyakan lagi). Di dalem pada heboh sendiri... Mana pas mau latihan ketuanya dateng TELAT lagi! Masa jam setengah 8 kurang baru bangun?? Cih payah... Saya sempet ngancem dia kalo gak segera dateng saya bakal keluar dari kelompok/bawi. Jam 8 kurang baru deh pada latihan. Wiih, Ketuanya (Dimas Aryo) langsung keringetan. Dianya sih suka salah gerakan, jadi harus diulang-ulang, yang laennya juga kena akibatnya... Termasuk saya /glance. Setelah perjuangan panjang, akhirnya selesai juga bagian pendinginan dan pemanasan yang total lagunya 5 menit, setelah itu semuanya langsung pada heboh, lemparin korsi, teriak-teriak, muter-muterin jaket di tangannya sambil teriak... Gara-gara kayak gitu saya jadi gak niat ngelanjutin ke pendinginan yang gerakannya aja masih belom dipastikan...Ragnarok Emote Yaudah deh tampil dengan lagu yang cuman 5 menit itu. Lagunya saya yang nge-mix, yang nge-burn juga saya, hampir sebagian gerakannya saya yang buat... Payah nih ketuanya gak aktif... Malah saya yang aktif... Ragnarok Emote.

(Lanjut ke Part 2)

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda