Blogger Template by Blogcrowds

.

Pengamen (?) dan Pengemis (?)

Pengamen mirip preman udah gak sedikit di Bogor... Pengamen yang masih dipertanyakan ini penampilannya tidak mencerminkan kalau mereka pengamen... Pakaiannya item lusuh, celananya sempit-sempit, rambutnya macem-macem, ada yang rambutnya diwarnain (entah pake apa), ada juga yang rambutnya dibuat aneh-aneh (terakir saya ngeliat rambutnya udah kayak landak, lancip-lancip menjulang tinggi di atas kepalanya). Jadi jangan kaget kalo ngeliat yang begituan di Bogor /e5.

Oh iya, alasan saya pengen nge posting soal pengamen (?) ini... Karena saya udah ngerasa jengkel sama mereka!e1.gif image by forsakendoll Dulu, pas saya pulang les naek angkot 09 arah ke Jambu Dua, kalo penumpangnya minimal ada 3-5 orang, pasti disamperin sama preman jalanan itu. Pengamen mah biasanya nyanyi maen gitar diluar pintu, lha mereka, bedua nyamperin angkot yang saya naekin, trus dua-duanya masuk ke dalem angkot, duduk begitu aja. Sebelom nyanyi ngebacod-bacod dulu lagi...

"Ya permisi ya, adek, bunda, om, pak supir (jeh, supir ikut ikutan), kami mau numpang ngamen, ya setidaknya seratus dua ratus tidak akan menguras harta anda... dan bla bla bla."

Mending nyanyinya bagus... Nyanyiannya... Euuh, bikin suasana jadi buruk. Nyanyinya kayak orang teriak-teriak... Lagian bentar banget, cuman 1 reff paling udahan. Abis itu ngebacod lagi dia, sekalian temennya menengadah tangan ke penumpang satu-satu. Kalo gak dikasih, pasti deh mereka berkata-kata kasar berbahasa sunda... (pengen nulis contoh katanya, tapi terlalu kasar, bayangin sendiri deh kalo orang marah-marah pake bahasa sunda kata-kata apa yang keluar).

Selaen pengemis ada lagi bocah-bocah yang nongkrong di depan mc donald lodaya, yang mintanya meuni maksa... Saking maksanya, terakir saya pernah naek angkot 09 (lagi) yang penumpangnya agak banyak, trus karena lampu merah berhentilah angkot saya di depan mc donald lodaya itu. Seorang bocah langsung nyamperin, nunggu di depan pintu sambil narik-narik celana saya (karena waktu itu saya duduk di samping pintu). Tiba-tiba bocah itu naek angkot, trus nyamperin seorang penumpang yang lagi makan cimol. Anaknya ngomong

"Paak... Mau cimol pak... mau cimol pak..."

Dengan rasa iba, penumpang itu pada akhirnya ngasih sebungkus cimol ke bocah itu. Ih gila... Bocahnya langsung turun aja tanpa ngomong terima kasih /punch. Angkot yang saya naekin langsung dikerumunin sama bocah-bocah serupa yang pengen minta makanan serupa, cimol. Hieee... Untung lampunya udah ijo lagi, jadi angkotnya langsung buru-buru cabut. Feuh... Selamat... /sigh

Ada lagi nih kemaren, di tempat yang sama dan angkot yang sama, angkot saya didatengin bocah lagi. Ini anak ngemis... Tapi kok gak minta-minta? Baru ketika angkot saya jalan, bocah itu nyanyi... "Yang aku ingiiin~" Halah, lagu wali dia nyanyiin. Tapi baru nyampe "ingiin" nyanyiannya berenti. Lha kok berhenti... Saya peratiin bocahnya, rupanya lagi nyapa temennya gitu... swt.gif Angkot yang sempet diem sebentar trus jalan lagi, "Oh iya!" Kata si bocah... Abis ngomong gitu, nyanyi lagi dia "Yang aku ingiiin~"

Baru nyampe "ingiiin", anak ini udah berenti lagi nyanyinya. Dari satu baris lirik itu udah keliatan kalo dia nyanyi dengan beat berantakan. Tapi ni anak kenapa sih... Baru beberapa ratus meter, ngomong lagi "Oh iya!" trus nyanyi lagi "Yang aku ingiiin~" Woi! Lo Niat Ngamen gak sih?? Dari tadi yang aku ingin yang aku ingin doang... Ngajak ribut siah. Abis itu dia malah langsung nagihin penumpang satu-satu, saya yang lagi belagak tidur malah ditarik-tarik sama tu bocah. "Kak... Kak..." Segitu saya lagi nahan emosi.. /glance. Akhirnya anak itu menyerah, lalu dia ngomong ke supirnya "Bang sini bang." Tapi angkot gak berhenti juga. Bagus mas~ Gak usah turunin ni anak~ gg.gif

Angkot sempet berenti di halte trans pakuan yang ada di deket Villa Indah Pajajaran. Tapi anak ini gak turun juga! Angkot jalan lagi... Baru di depan rumah sakit azra dia ngomong lagi "Didieu bang..." Supirnya gak peduli. Tiba-tiba anaknya ngebentak "BANG! DIDIEU BANG! Heee (sensor karena dia maki-maki si supir pake kata-kata kasar berbahasa sunda) !!!" (Saya bilang, "Brisik lo! Tadi angkot udah berenti bukannya turun disana. Gak bayar lagi! Turun Sana!" Lalu saya tendang tu anak). Sayangnya saya tidak berani melakukan itu.. saya cuman bisa nahan emosi.. Euuuh, bener deh, kalo anak-anak Indonesia udah kayak gini semua, bisa gila saya... e1.gif image by forsakendoll

3 komentar:

parah mo nendang >.<
untung gajadi hoho.
emang pengamen tuh pada nyebelin. ada yg ga dikasih trs bilang, "makasih atas kesombongannya" padahal dia ngamen jg ga niat gitu -__-a

17 Mei 2010 pukul 23.36  

Hahaha--Kalo pengamennya nyanyi lagu "RinRin RanRan Sooseeji..." atau "Mecha mecha kibishi..." atau mungkin "Kero kero kero iza susume~~" mau ngasih duit kamu? un un

18 Mei 2010 pukul 08.43  

Wah tumben pada ngasih komentar :D
@nunil : wujud kemarahan saya... udah bikin jengkel, kapan ya mereka bakal sadar..

@apalahitunamanya: hahaha, asal suaranya bagus sama beat nya dapet sih dikasiih~ hehe

24 Mei 2010 pukul 17.26  

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda