Blogger Template by Blogcrowds

.

Base Camp Story (Introduce)

Sebenernya banyak banget yang mau saya tulis tentang Base Camp, atau yang lebih populernya disebut BC (dibaca Be Ce). Emm, sebelomnya saya mau tulis dulu deh tentang "Apa itu Base Camp? Tempat parkir bawah tanah?"

Tunggu, Base Camp itu bukan tempat parkir! BC itu nama tempat. Mungkin bener sih kalo disebut "Tempat parkir", tapi tempat parkir buat orang yang pengen menghabiskan waktunya di tempat tersebut. Sekali duduk, gak diri-diri, termasuk saya. Udah bisa nebak? BC adalah sebuah warnet~ Mungkin lebih cocok disebut tempat maen game soalnya kalo browsing disana agak lelet, tapi kalo nge-game ngebut banget ani_pif.gif image by forsakendoll.

Letak BC ada di samping balaikota di bawah bank (kalo gak salah sih namanya bank BRI, eh ada yang bilang namanya bukan BRI, ah, pokoknya dibawah sebuah bank!). Di bawah bank itu ada tangga turun kebawah, trus ada pintu, naah disitulah BC. Eiiits tunggu, jangan nyasar! Kalo dari turun tangga langsung masuk ke pintu yang ada di depannya, berarti anda salah masuk! Itu pintu menuju ke kantin, pintu ke BC ada di sebelahnya. Di luar pintu biasanya banyak anak-anak dari smp sampe sma yang nongkrong disana, biasanya sambil ngerokok. Kemaren saya ngeliat nongkrongnya sambil maen gitar, sambil bawa pacar, dan sebagainya. Udahlah, yang di depan pintu biarkan saja, langsung aja masuk ke dalem /sigh.

Saya mulai mengenal BC sejak kelas 1 SMP. Waktu itu saya diajak temen saya buat maen Ragnarok Online (disingkat RO). Di BC juga saya sempet ngerjain tugas bareng 1 anak cowo sama 2 anak cewe. Tapi yang 2 anak cewe gak berani lagi dateng ke BC gara-gara suatu masalah... Ah saya gak mau bilang apa masalahnya, lagian saya juga gak ngerti Ragnarok Emote. Dulu, saya ke BC biasanya gak sendiri, saya bareng ke-2 temen saya yang suka banget maen RO, trus nyari komputer yang berjejer 3 kosong. Karena harus yang berjejer 3 kosong, biasanya mata kami langsung tertuju ke sebelah kanan operator karena di tempat itu fasilitasnya masih kurang daripada yang ada di sebelah kiri operator. Perbandingannya, yang kanan monitor biasa yang gedee, yang kiri monitor LCD, yang kanan ada yang ber-speaker, yang kiri ber-speaker semua, gede-gede lagi. Tapi komputer-komputer di sebelah kiri operator keyboard-nya pada rusak di bagian space-nya. Jelas-jelas ini keyboard jadi rusak gara-gara banyak anak yang maen Ayo Dance gak karuan... Sekarang sih, udah ada tulisannya...
"Banting Keyboard, denda 40 ribu atau komputer langsung dimatikan!" /^^

Saking maniaknya saya dan ke-2 temen saya maen RO, sering banget saya ngabisin waktu saya disana. Hari sabtu, hari yang seharusnya libur, dibela-belain dateng ke sekolah. Eeeh tunggu dulu, tujuan utamanya bukan ke sekolah, tapi ke BC, hehe Ragnarok   Emote. Saat itu saya pernah nyoba di bagian sebelah kiri operator, tapi gak enak kalo maen Ragnarok, gak tau kenapa. Yaudah deh saya pindah lagi ke komputer bagian sebelah kanan operator, saya udah PeWe disana (Posisi Wenak). Karena saya gak betah gara-gara gak ada suaranya, saya pernah mindahin speaker dari komputer yang kosong ke komputer saya (waduh, nakal banget ya saya Ragnarok   Emote). Saking seringnya saya kesana, operatornya jadi inget nama saya.

Sistem maen di BC... "Bayar, baru maen". Jujur, saya suka sistem yang kayak gini. Dulu, kalo online sejamnya 4 ribu. Ada paket, 10 ribu 3 jam. Begitu tau di BC ada paket, saya bayar pasti pakeeeet terus. Ketikat kita mau maen kan kita disuruh bayar, naah setelah bayar nanti kita dikasih ID sama Password. Kalo paket, ID-nya bisa pake nama sendiri. Nama saya waktu itu Iskandar. Selama setahun kalo maen saya pasti pake nama Iskandar. Padahal, ID paket bisa angus kalo udah 2 minggu gak dipake. Berarti, selama setahun di kelas 7, saya secara rutin ke BC meski libur sekalipun, saya baru nyadar lho ani_pif.gif image by forsakendoll.

Dulu, paket 2 kali dapet minuman gratis, lebih tepatnya minuman seharga 2000 rupiah. Saya pertama tau hal itu dari temen saya yang paket 2 kali di hari yang sama. Waktu itu saya bilang "Iih parah siaah..." padahal setelah itu saya juga selalu melakukan itu /devil. Bayangkan, sekali ke BC saya menghabiskan duit 20 rebu! Tapi 20 rebu nya bisa buat semingguan~ Hehe.

Haha, segitu dulu ah, kalo dilanjutin entar jadi panjang banget lagi~ Nanti lagi yah~ Toh posting ini masih dalam "Introduce" (pengenalan).

1 komentar:

kayaknya 2 anak cewek yang ga suka ke BC gue tau deh siapa...

7 Mei 2010 pukul 00.53  

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda