Blogger Template by Blogcrowds

.

Menghitung jam...

"Tinggal beberapa hari lagi, eh, malah tinggal beberapa jam lagi menuju Hari-H, harus siap-siap kalian." Kata wali kelas saya. Kata-kata itu masih terngiang di pikiran saya sampai saat ini... Tapi kalo diinget-inget malah bikin gugup. Yah, jadi Hari-H yang dimaksud disini adalah Ujian Nasional tingkat SMP. Aaah, entah kenapa sampai sekarang saya sepertinya masih belom sadar apa yang akan saya hadapi nanti...

TUC (Tes Uji Coba) demi TUC udah dilakukan dari pihak sekolah maupun dari pihak luar sekolah. Kalo dihitung-hitung udah ada 3 atau 4 kali Tes Uji Coba atau yang lebih nge-trend disebut Try Out. TO pertama dilakukan oleh pihak sekolah, soal dari sekolah, di sekolah, dan yang ngawasnya pun dari sekolah. Tapi... Soal yang diujikan malah soal yang pernah dibahas di pengayaan... Jadi bisa dibilang ini "Ulangan" (dalam arti sesungguhnya). Nilainya... wajarlah kalo pada dapet gede... saya sendiri, yaah masuk lah 100 besar ani_pif.gif image by forsakendoll.

Try Out kedua udah mulai serius. Begitu juga Try Out ketiga. Di Try Out Ketiga soalnya udah dari pusat, katanya sih dari Bandung atau dari manaa gitu. TO dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai Ujian Nasional sungguhan. Soal yang terdiri dari 2 paket, Paket A dan Paket B, yang bertujuan agar siswa tidak dapat menyontek ke sebelahnya ataupun ke depan atau belakangnya, jadi kalau mau nyontek harus menyerong. Duduk perseorangan, dan... emm, pengawasnya sih masih dari pihak SMP 2. Di TO ketiga itu saya sempet deg-degan, terutama pada hari pertama. Buat ngilangin rasa deg-degan, saya ngelakuin kebiasaan saya pas lagi ujian... Nyanyi-nyanyi, joged-joged atau duduk nyeleneh. Jujur, saya kebiasaan pas lagi ngerjain soal tiba-tiba ketawa-ketawa sendiri biar gak terlalu stress. Masalahnya... Ragnarok Emote kalo sampe ngerasa stress, saya bener-bener gak bisa ngerjain soalnya, atau mungkin menghitamkannya suka salah terus, dan yang paling parah LJK-nya bisa rusak... seperti beberapa posting yang pernah saya posting dulu ani_sob.gif image by forsakendoll.

Pas Bahasa Indonesia saya ngerjain sambil goyang-goyang maenin pensil, pas Matematika saya ngerjasin sambil duduk bersila, Bahasa Inggris agak serius, trus IPA sambil nengok-nengok nyari jawaban. Gara-gara saya kebagian tempat duduk di samping dinding, gak jarang saya ngebaca soal sambil senderan di dinding kelas. Dan uniknya meski saya duduk di depan, pas saya joged-joged gitu saya gak ditegor, untunglaah... Ragnarok   Emote Selesai ngerjain TO di hari pertama (BI sama MTK), saya ngajak temen saya buat maen di warnet~ sekalian ngilangin stress gitu ani_pif.gif image by forsakendoll. Tujuannya sih buat ngetes, kalo pas lagi ujian saya ke warnet kira-kira ngaruh gak sama nilainya... Sekitar seminggu setelah TO, baru deh hasilnya dibagiin ke orangtua, sekalian ada rapat tentang Penerimaan Siswa Baru SMA. Pas saya ngeliat hasilnya... saya sempet kaget, kok hasilnya lumayan yah... yaah bagus deh. Tapi saya gak puas... mungkin gara-gara masih ada nyonteknya kali ya.

Di TO ke-4 ini saya nyoba pas lagi ujian gak ke warnet. Tapi, pas lagi ngerjain soal pikiran saya kemana-mana, bisa dibilang stress gitu lah. Jadi... seperti dugaan, nilai saya anjlok. Untung pembagian nilainya gak langsung ke orangtua, tapi dikasih langsung sama wali kelas ke siswa berupa surat pemberitahuan. Pas dibagiin saya sempet digimana-gimanain gitu. Pas dipanggil saya duduk di depan meja guru... "IPA ya? kok bisa kecil gini nilainya?" saya cuman jawab kekecoh sama soalnya. "Mau masuk SMA 3? segini sih gak cukup atuh, nanti pas UN jangan begini ya nilainya, harus ditingkatin lagi." Uuuh, saya juga pengen banget nilai saya meningkat... Tapi kalo saya liat-liat, nilai saya dari TO tiap TO malah makin menurun... saya jadi sedikit stress..Ragnarok   Emote

"Ini minggu terakhir kamu buat menghadapi UN. Sebenarnya kalau udah deket-deket kayak gini kamu gak usah belajar, refresing aja jalan-jalan kemanaa gitu. Tapi itu kalau kaliannya serius belajar dari 3 bulan yang lalu. Kata Bapak juga BACA bukunya, meski lagi modol juga tetep BACA..." kata Mr.T pas lagi upacara. Hmm, jadi saya gak usah belajar gitu? Jujur sih, pas SD dulu mendekati UN saya tetep gak bisa menjauh dari game komputer, malah sampe saya bela-belain ngebaca buku pas lagi maen game. Hasilnya... lumayan lah~ cukup memuaskan. Apa saya harus ngulangin hal itu lagi? Tapi... setiap saya nginstall game online, pasti dihapus sama kakak saya... Ragnarok Emote. Aaah, jadi bingung, Ya Allah, semoga nanti pas lagi Ujian Nasional, Ujian Akhir Nasional, sama Penerimaan Siswa Baru saya, eh, kami semua diberikan kemudahan! amin...

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda