Blogger Template by Blogcrowds

.

The Story about Mr.T

Mr.T adalah guru di SMP saya. Dia mengajarkan pelajaran Fisika. Alasan saya pengen ngomongin di blog.... yah liat aja deh

Saya baru mengenal Mr.T pertama kali pada saat saya kelas 3 SMP semester awal. Dia masuk ke kelas saya dan memberitahukan "Bapak gak mau tau, pokoknya tiap orang harus ada bukunya, terserah mau dari jaman apa, dari jaman Siti Nurbaya juga boleh". Walah pak, jaman Siti Nurbaya berarti taun 1930-an dong? yah lumayan lah, jadi bisa make buku bekas kakak saya~ hehe Ragnarok  Emote

Awalnya saya masih belom tau gimana sistem belajar Mr.T. Sampai saya terkejut pas suatu hari Mr.T bawa-laptop ke kelas saya plus proyektornya. Setelah Mr.T masang proyektornya, Mr.T membuka Microsoft Power Point 2007. Dan yang dibukanya adalah... presentasi tentang kelistrikan. Tapi masalahnya... Power Pointnya sih udah kebuka, tapi gak tau gara gara apa, dia gak make Slide Show buat nampilin presentasinya... Ragnarok Emote Pas kita masukin animasi buat ngeganti slide, kan diliatin contoh animasi slide-nya... Setelah animasi slide dilanjutin ke animasi yang ada di slide itu, nah Mr.T nampilin animasi presentasinya pake gituan... kalo masih gak ngerti nanti dijelasin biar lebih jelas deh. Singkat kata Mr.T make presentasi dengan cara Ndeso.

Ngeliat ke-ndesoan Mr.T, saya yang duduk di depan dengan teman di sebelah saya ngakak. Lagian kan di presentasinya dikasih gambar, nah gambarnya itu simple banget, gerakannya minim banget, kata saya kalo kayak gitu mending gak usah pake komputer dahRagnarok Emote. Besoknya saya dipanggil sama Mr.T... Saya digiring ke ruang TU trus disodorin Laptop sama Mr.T. "Ini nih, ini cara bikin ini jadi begini trus begini gimana ya?" Waduh, kalo gini sih namanya minta diajarin... weleh-weleh... Pas pertemuan pelajaran selanjutnya, langsung diliatin hasil dari ajaran saya, dan kali ini ditunjukinnya pake Slide Show. "Nih, bapak bikin ini dibantuin temen kamu nih. Jaman sekarang bukan cuman gurunya aja yang ngajarin, muridnya juga harus bisa ngajarin, bla bla bla" Walah, dipuji-puji saya. Awalnya sih saya seneng-seneng aja dipuji kayak gitu. Tapi... hal ini dilakukin terus terusan, kan saya juga yang repot, pas lagi belajar dipanggil, pas istirahat dipanggil, pas pulang dipanggil... jadi keganggu deh.. Ragnarok  Emote

Kelakuan Mr.T sama siswa dapet teguran dari siswa, tapi gak negor langsung ke orangnya... siapa juga yang berani negor guru killer kayak gitu. Pas lagi jalan di lorong, biasanya Mr.T sering ngomong "He he he, itu sampahnya ambil itu" temen saya yang ngeliat berbisik "mending buang sendiri aja pak...". Ehm, iya juga sih... Di kelas juga ngajarnya agak aneh... dia ngasih materi ngebut-ngebut, trus ngomong "Pas bapak ngomong kamu juga nulis dong, jadi bapak gak usah ngulang-ngulang lagi" Lha pak... bapak ngomongnya kecepetan. Mr.T ngasih materi dikit, tapi tiba-tiba dikasih soal aja, tanpa sadar soal itu adalah ulangan. Weks Ragnarok  Emote

Naah, kejadian parahnya pas kemaren-kemaren nih. Seminggu sebelum pertemuan Mr.T ada Try Out UN se-kota Bogor. Pas pelajaran Mr.T, dia ngebagiin soal IPA yang disana ada soal fisikanya 20 soal. Tanpa penjelasan apa apa kami disuruh ngerjain soalnya pake cara (yang ada caranya). Setelah sekian lama... mungkin ada 1 jam lebih, Mr.T masuk ke kelas yang udah ditinggalnya sejak tadi. Pas masuk langsung ngomong "Oke kamu, yang dipojok, maju kedepan. Sebutin soalnya sama isi kamu". Ada beberapa orang yang gak bisa jawab, eh, jawab sih bisa, tapi pas ditanyain "Dapet dari mana isinya?" nah orangnya gak bisa jawab... Gara-gara itu jadi lama deh... heuh...Ragnarok Emote

Di bagian soal ke-17, tanpa sadar ada suara bel keras yang berbunyi panjang sebanyak 3 kali. Kami langsung berteriak "Horeee~" dan sorakan ini langsung dipotong sama Mr.T dengan gebrakan tangannya ke meja guru dengan sangat keras "BRAAK!!" Ragnarok  Emote "He! SETAN SIA! Cicing!! duduk dulu! tanggung ini 3 soal lagi" Pas ngedenger suara gebrakan meja, kami semua terdiam, pas ngedenger "SETAN SIA" teman di sebelah saya langsung ngakak-ngakak. Haduh-haduh... saya gak bisa komentar apa-apa deh. Dan seminggu setelahnya Mr.T potong rambut dengan potongan yang pendeeeeeek banget, dibilang botak bukan, dibilang gondrong bukan.

Yah mungkin segitu aja... kalo ada lanjutannya mungkin nanti ditulis lagi "The Story about Mr.T part 2" hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda