Blogger Template by Blogcrowds

.

Rubiks Collection

Okeh, langsung saja tanpa basa-basi, inilah rubik yang benar-benar saya yang beli~ Total sekarang ada 5, tapi jujur aja... Gak mutu... /umm Padahal pengennya Advance Rubik yang keren-keren kayak megaminx atau square-1 dan kawan-kawannya... Ah lama, nih fotonya :

Hmm, disusun berdasarkan hari pembeliannya. Jadi saya pertama kali selingkuh (?) dari rubik 3x3x3 adalah rubik yang paling kiri itu, rubik mirror. Rubik ini rubik pertama yang membuat saya jadi pengen ngumpulin rubik yang aneh-aneh/no1. Saya sampe mikir di angkot tentang putaran mirror... Kalo dipikir-pikir ternyata sama aja... Pas dimaenin, emang sama aja tuh kayak 3x3x3 biasa, cuman bentuknya aja yang bikin pusing. Sekarang saya bisa maen mirror tanpa melihat (diliat juga ngapain, kan cuman nyamain bentuk). Oh ya, sekarang rubik itu jadi rubik yang paling jarang saya maenin/e5.

Naah rubik yang kedua. Pertama, saya dikasih tau sama temen saya kalau namanya rubik fizard... Tapi setelah browsing dan liat dari buku, namanya Rubik Fisherswt.gif. Saya beli dari temennya Dikdik. Kocak banget nih, saya sempet kebingungan. Meski make rumus yang sama dengan 3x3x3, tapi ada kejadian yang gak sama kayak rubik standar, yaitu parity (lupa cara nulisnya). Yang jelas, kalo di bagian lapis terakhir ketemu parity, keadaan parity bakal begitu terus, nanti malah jadi aneh hasilnya, ada yang nongol 1 sendiri. Kalo saya yang intuitif, saya ngakalinnya dengan nge-F2L 2 kali, tiba-tiba parity nya ilang ajaRagnarok   Emote.


Rubik ketiga... Hmm... Karena melihat bentuknya, banyak orang menyebutnya 'Rubik Bacang', padahal nama aslinya Pillowed Mastermorphinx (one scheme)/^^. Niatnya saya pengen beli yang Pillowed Colored, yang bentuknya sama tapi ada warnanya, tapi gak kesampean... /sob2 Jadi saya beli rubik beginian... Jujur, pertama kali solved saya benar-benar intuitif! Ngutak-ngatik sampe jam 11 malem, sampe saya mabok rubik lagi... Alhamdulillah sekarang lancar dan bisa tanpa melihat (cuman nyamain bentuk, jadi wajar). Oh ya, saya sama sekali tidak menggunakan rumus tambahan, murni intuitif! Wajar kalo lama~ heheRagnarok   Emote.

Rubik keempat, rubik 3x3x2~ Nah lho, maennya bener-bener diluar perkiraan saya. Ini ngeselin banget deh, muter R atau L harus 2 kali! kalo cuman diputer 1 kali gak bisa ngegerakin U! Cih, saya jadi terpaksa mencari tutorial di internet... Tapi algoritma kepanjangan... Lalu saya diajarin temen saya nge back-up dan sebagainya, wah jadi dapet yang gampang, tapi lama... Yang pertama kali bisa di sekolah saya adalah Rian Kurnia, dengan menggunakan rubik yang baru saya beli... Solved untung-untungan, hahahaRagnarok   Emote.
Rubik kelima yang di paling kanan di foto paling atas~ Emm.... Ragnarok Emote Err.... Jujur saja, saya tidak tau namanya apa. Tapi, sistem maennya sama kayak Rubik Fisher. Saya sebut sama karena... Pas saya maen, rubik ini juga ada parity. Wah... Meski diliat ribet, kalo udah terbiasa maen fisher, dijamin deh rubik gini jadi gampang~ Tapi... Berhubung ini rubik baru, saya masih tidak bisa bermain dengan cepat... Kadang gara-gara ada parity yang saya gak ngerti, saya malah harus nge solved ulang (di acak, trus dibenerin lagi). Yah, mau nyari di internet juga bingung namanya apaan... Ragnarok Emote

Yak segitu dulu rubik yang saya tampilkan, sebenernya sih ada rubik pyramid, 4x4x4, dan 5x5x5, sayangnya itu rubik kakak saya... Oh ya, ada yang bingung kenapa saya gak masang gambar 3x3x3? Karena sekarang saya tidak punya rubik standar! Rubik yang itu (dian sheng, glow in the dark) warnanya udah burem dan 1 piece bagian corner menghilang... (Jatoh dari angkot). Jadi saya anggap itu rubik sudah meninggal. Ditaronya aja di sebuah kotak... Tinggal dikubur aja tuh.. Ragnarok Emote

4 komentar:

wah keren-keren klo boleh minta ebooknya dong?

30 Juni 2010 pukul 05.57  

ebook? eh saya gak punya ebook nya...
ngomong ngomong anonim siapa ya?

6 Agustus 2010 pukul 04.36  

aku juga punya banyak tuh bang :D

20 September 2010 pukul 10.20  

belinya dimana ?

11 Maret 2013 pukul 22.42  

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda