Blogger Template by Blogcrowds

.

Kereta...

Tunggu, kenapa judulnya malah kereta? Err, sebenernya kemaren, tepatnya hari Kamis, saya pergi ke Jakarta bareng temen-temen saya, tepatnya ke Kota Toea (salah gak tuh tulisannyaquestion.gif). Sebenernya sih pengen nge post tentang Jakarta-nya... Tapi udah di post sama orang tuh, jadi, kalo mau liat ceritanya sama foto nya bisa liat di blog Nunil dan Poppy (promosi blog orangRagnarok   Emote). Saya pengen nulis soal keretanya... Soalnya saya jarang banget naek kereta, apalagi kalo gak sama keluarga (norak banget ya/e5). Dan jujur aja, kejadian yang paling diinget itu kejadian karena keretanya... Kalo diitung-itung... Kemaren itu saya naek keretanya 3 kali, Bogor-Jakarta, Jakarta-Cikini, Cikini-Bogor...


Pagi-pagi setelah nunggu orang yang biasanya telat (yang dulu-dulu pernah diceritain/no1), kita langsung ke stasiun beli karcis kereta. Ada yang pengen naek Pakuan, ada yang pengen naek ekonomi AC. Pas ditanya kereta Pakuan (yang harganya 11 rebu), adanya jam setengah 10, sedangkan saat itu masih jam 7 lewat. Ya jadinya beli karcis ekonomi AC yang ada jam 8an. Pas naek masih sepi, jadi kebagian tempat duduk /sigh. Sebelom berangkat banyak orang jualan mondar-mandir nyebutin merek minuman sama nama koran. Saya sampe komentarin tukangnya satu-satu... "mijon mijon ale ale aqua blablabla" Ngomong sekian banyak merek minuman padahal yang dia bawa cuman sedotan... Harusnya kan bilangnya "sedotan sedotan..." trus "... aqua aqua botol dingin botol dingin" Wah jualan botol dingin dia. Tukang koran lewat "Jakarta serebu serebu" Wah jadi ke Jakarta cuman serebu? Tadi bayarnya 5.500 juga. Pas kereta berangkat para pedagang langsung keluar dan tidak menampakkan dirinya sampai saya turun kereta...


Perginya sih masih tergolong enak, ada sih pas penuh, tapi gak penuh-penuh amat keretanya, wajarlah jam segitu kan orang udah pada pergi kerja. Nah udah dari 'Old Town', Dyah ngajakin mau ke planetarium gitu, katanya belom pernah ke planetarium (jujur sepanjang hidup saya, saya juga belom pernah), jadi naek kereta ke Cikini. Dan kereta yang tersedia cuman kereta ekonomi. Setelah ditunggu, datanglah kereta ekonomi di jalur 12 (harga tiketnya cuman sekitar 1500-2500an, wajar kalo penuh). Lalu saya naek sambil nyari-nyari tempat duduk. Emm... Ragnarok Emote Kalo ngeliat korsinya saya jadi keinget sama ding dong di Taman Topi... Dari plastik gitu, trus gak kayak ekonomi yang korsinya memanjang, disini korsinya satu-satu.. Emm, gimana ya jelasinnya, ah lagian kalo naek tu kereta juga belom tentu kebagian korsi. Dari stasiun paling pojok sini aja temen saya ada yang gak kebagian korsi... Untung ke Cikini-nya gak lama... /sigh


Di kereta ini banyak banget orang mondar-mandir dari yang melayani pemunpang sampai yagn minta dilayani penumpang (pengemis). Orang jualan disini lebih unik dan lebih bervariasi, dan juga lebih banyak. Ada orang yang bawa-bawa jadwal pertandingan bola 2010 gitu, harganya serebuan, di bagian kanan atas cover buku tipis itu ada tulisan RCTI... Hmm... Jangan-jangan orangnya ngambil bukunya dari gedung RCTI gratisan lagi, hahahaRagnarok   Emote. Oh ya, ada juga pas saya lagi enak-enak duduk, tiba-tiba ada bapak-bapak lewat ngeluarin permen jahe sama kacang trus dikasihin ke penumpang yang duduk satu-satu. Hmm, curiga saya, gak saya sentuh tuh makanannya. Sampe pojok gerbong, eeh bapak-bapaknya balik lagi nagihin makanannya, wah bisaan nih, kirain gratisan. Ada juga anak-anak yang ngamen pake audio... Ada lagi anak-anak yang blagu minta-minta, tangan kanan megang rambut, tangan kiri nagih uang ke orang. Ini mah preman...


Yah... Untunglah keadaan ini hanya sebentar saja... Sekitar 30 menit. Kan rencananya mau ke planetarium, nah nyampe sana jadwalnya kesorean... Jadinya gak jadi deh... Abis ngadem di XXI pulang aja. Yah, terjadi kesalah perhitungan disini... Tadi emang ngeliat jadwal kebetangkatan kereta pakuan sih, tulisannya jam 4 kurang gitu, tapi itu ngeliatnya di stasiun jakarta, bukan di stasiun Cikini. Nah kalo di Cikini, Pakuan dateng jam setengah 6, sedangkan sekarang baru jam 4 kurang. Dengan terpaksa... Kita beli karcis ekonomi lagi... Arghh. Kereta datang dan memperlihatkan isi kereta yang udah penuh banget sama orang. Saya aja sempet gak yakin bisa naek atau nggak... Ngeliat temen saya udah naek, nah saya langsung mutusin harus naek! Pas saya nginjekin kaki ke gerbong, keretanya udah gerak! Egile, 30 detik juga belom! Untungnya saya berhasil naek...


Udah naek sih alhamdulillah, nah lho, di kereta ini saya, eh kami harus berjuang bertahan hidup (halah). Pemandangan yang bisa saya liat cuman kepala kepala manusia dan tangan yang memegang besi pegangan. Keadaannya lebih parah dari kereta ke Cikini, kereta dari Cikini ini sumpek banget, pengap, dan sekedarnya (wajar lebay, jarang naek kereta sih, apalagi kereta ekonomi). Saya hanya bisa berdiri disana... Saya yang berada di tengah gerbong sempet terdampar ke pinggir daerah korsi, saya juga kepisah sama temen saya, tapi tangan saya masih bisa megang, haduh takut banget saya jadi anak tersesat disini, tiketnya juga bukan saya yang bawa... Pas saya diri, HP geter terus lagi! Duuh lagi penuh gini gak bisa ngeliat HP! Huuh... Ketika entah di stasiun apa, orang yang duduk tepat di korsi di samping saya berdiri itu keluar dari kereta, nah akhirnya saya dapet tempat duduk. Sempet gak enak sama bapak-bapak yang di sebelahnya bediri nungguin, untung dia senyum-senyum ke saya, kirain bakal dimarahin.


Korsi di sebelah saya duduk juga kosong, nah disitu dyah duduk. Lalu... Aduh, kaki Poppy kram! Tukeran tuh tempat duduknya. Aah... gak enak saya ngeliat dia... Pengen ngebantu tapi gak tau caranya... Dia cuman bisa jejeritan... Duuh... Sabar yah... Pas saya duduk juga HP saya masih bergetar... Oh iya, gara-gara saya yang gak enak hati duduk paling lama... Saya jadi tempat memangku tas-tas besar yang mereka bawa. Wuih, yang saya pangku ukurannya lebih besar dari saya... Setelah perjuangan sekian lama (lebay ya), alhamdulillah akhirnya saya nyampe Bogor juga... Aaah rindu rasanya. Ah, tapi temen-temen saya masih resah mikirin Syenit yang ketinggalan! Tapi katanya sih mereka jadi naek kereta AC Ekonomi yang tidak berdesak-desakan... Euh...


Pulang dari stasiun, karena capek, kita ke KFC Taman Topi dulu, skalian istirahat. Untung kebagian di tempat yang sofa di lantai 2... Tapi sofanya gak seempuk KFC sebrang Botani, ah biarin deuh, yang penting duduk. Pulang dari KFC, kita nyari mesjid dulu. Nah sekitar jam setengah 8 lebih, datanglah SMS dari Syenit yang mengabarkan bahwa dia sedang di angkot. Alhamdulillah... Selamat tuh orang... Baru aja keluar dari mesjid, ZRUUUKK Kaki kanan saya terperosok masuk ke dalem lobang got... Gelap banget! Jadi lobangnya gak keliatan... Aiiih sakiit... Saya yakin kaki saya bedarah nih... Ah tapi lecet doang. Tapi tetep aja sakit... Saya juga jadinya nganterin temen sampe depan dunkin dengan kaki seperti ini... Untungnya saya nyampe rumah... "Karena desek-desekan gini jadi keliatan ya rasa kebersamaan kita." Kata Intan. Hahaha, setuju deh. Saya juga setuju orang-orang di gerbong pada keganggu gara-gara kita yang paling rame ngobrol di gerbong itu Ragnarok   Emote.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda