Blogger Template by Blogcrowds

.

TO yang... aduh....

Wow, akhirnya saya masuk smansa~ tapi cuman sekedar masuk doang, bukan keterima. Tujuan dateng ke Smansa... buat ngejalanin TO~! tapi... aduh, nyebelin banget...

Paginya saya gak sempet sarapan, jadi saya beli uduk sebungkus, baru pergi kesono. Kirain udah telat, rupanya nyampe sana orang-orang masih pada nunggu di lapangan... Aiih, tau gitu makan dulu deh. Kan gak enak kalo makan nasi bungkus di Smansa... suasananya gak cocok... Ragnarok Emote


Pas masuk, saya bingung nyari-nyari kelas. Ruangannya banyak banget sih. Muter-muter lantai satu, lantai tiga, eeh, rupanya ruangannya di lantai dua... Hadooh... Di kelas saya langsung duduk, naro tas, ngambil rubik mirror, lalu dimaenin tanpa ngeliat. Nge-solved sekali, langsung saya taro tas, garing ya. Di tengah kebosanan, rupanya di kelas ini ada teman SD saya~ gitu udah ngomong agak lama, saya pamer Rubik saya~ hehe. Gitu dia acak, saya selesain. Gitu selesai saya solved langsung bel. Pas bangetRagnarok Emote.

Bel Smansanya aneh (bagi saya). Bel-nya keluar dari speaker, yah wajarlah udah bertaraf internasional. Mejanya aja satu orang satu, bukan versi satu meja dua orang. Korsinya dari aluminum, di belakangnya ada loker, dan tersedia satu komputer di setiap kelas, ber-AC pula. AC-nya sih sebenernya bukan masalah, malah seneng saya dikasih AC. Tapi masalahya... saya belom sarapan... bisa-bisa masuk angin lagi... Aduuh, gawat nih.

Awalnya, saya gak gugup pas dikasihin soal. Tapi keadaannya... kayak lagi UN beneran! Try Out yang menyerupai UN, tapi total soalnya 100 dengan 4 mata pelajaran (20 Mtk, 30 B.ing, sisanya IPA sama B.indo). Meski keadaan kelaparan, saya bingung, kok soal Mtk-nya gampang ya? Ini soalnya yang gampang atau sayanya yang pintar? (jiaah, PD). Bahasa Indonesianya juga lumayan, meski bacaan semua, semuanya bisa dijawab. Tapi IPA... nyebelin banget soalnya... ngerjainnya sampe di longkap-longkap.

Pas Nyelesein beberapa soal terakhir, saya ngecek ketepatan menghitamkan saya, soalnya di cek pake komputer. Begitu saya ngebersihin bekas hapusan dengan ditiup, "tluk" eh? apaan nih? pas saya hapus, kertasnya malah... Rusak!! Ragnarok Emote Aiih! Saya tanya ke pengawasnya katanya harus diulang!! Masya Allah! Gimana nih?? Kejadian kedua yang terjadi dalam hidup.... haduh, semoga hal ini gak terjadi pas UN sungguhan... hiks...

Ketika istirahat, kami semua disuruh keluar kelas. Sebelo keluar, kami dikasih konsumsi berupa roti sama aqua gelas. Alhamdulillah! akhirnya dapet makan juga! Kurang dari 5 menit, makanan saya langsung lenyap saking lapernya. Saya sempat ke kelas teman saya di lantai 3 buat nanya-nanya soal.

Begitu bel bunyi, saya langsung lari ke kelas saya yang masih saya ingat posisinya. Begitu nyampe.... Lho lho?? kok dikonci?? Ragnarok Emote kok keadaannya sepi?? Waduh gimana nih, memangnya saya telat masuk? Kan belnya baru 10 detik yang lalu! begitu saya liat nomor ruangannya, saya baru sadar... Ini kan lantai 3.. Ruangan saya di lantai 2!! Waduh ketipu nih... trik pikologisnya bisaan. Sistem bangunannya ngelilingin lapangan, trus tingkat ke atas. Di tiap tingkatan ada sudutnya, naah di tiap sudut ada tangga kecil. Meski di lantai yang sama, di pojokan lorongnya ada lantai naik sedikit trus turun sedikit... Ketipu disitu saya...Ragnarok Emote

Ketika masuk ke kelas yang sesungguhnya, saya langsung duduk dan dikasih LJK yang baru. Saya pikir takut gak sempet kalo nyalin dulu, jadi saya langsung liat soal sesi ke-2 tentang bahasa inggirs yang soalnya ada 30 itu. Pas saya liat... Masya Allah... bacaan semua... mana sayanya gak ngerti lagi... Gak tau kenapa pikiran saya jadi Blank! jadi... saya ngisi sebisanya... pas udah selesai semua, baru saya salin ke LJK yang baru. "NEEEET! NEEEET! NEEET! NEEET!...(setelah terdengar sekian kali, baru berenti)" "Ya para peserta, sekarang waktu Try Out telah berakhir..." He!? Masa!? Belom selesai nyalin nih! Udah sempet putus asa saya... Ragnarok Emote untung pengawasnya mau nungguin...

Begitu keluar kelas, saya langsung makan nasi bungkus yang saya beli tadi pagi. Gila! di dalem tangan saya sampe keringetan! Gara-gara keringetan atau gara-gara gugup ya? Ah! pokoknya udah selesai! Dan saya yakin... nilai IPA dan B.Inggris saya pasti jeblok...Ragnarok Emote

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda