Blogger Template by Blogcrowds

.

Nge-Jepret di KR

Huaa... Pada akhirnya hari selasa terlewati begitu saja tanpa nge post di blog... Di posting sebelumnya (sekitar 1-2 minggu yang lalu) saya bilang kalau hari selasa saya libur, nah sebenernya liburnya itu dari hari senen. Tapi karena hari senen saya ada keperluan ekskul, jadi saya menganggap hari senen itu gak libur...

Keperluan apa? Tumben ya saya ada perlu keluar pas liburan. Kalo ada yang belom tau, di smanti saya ikutan ekskul DML~ (dulu pas pertama masuk saya suka ketuker antara DML sama MDL... Terpengaruh iklan mungkin ya Ragnarok Emote). DML itu Digital Multimedia Labs~ Di ekskul itu terdiri dari 2 divisi, Photography dan... Apa ya istilahnya... Ragnarok EmoteAh kalo gak salah sih Design. Kebetulan saya ikut yang Design, soalnya saya gak punya DSLR... Kan ribet kalo ikutan Photography tapi gak ada kamera yang dibutuhkannya... Gak bisa latihan, sama pas kalo butuh harus minjem kesana kemari. Trus makna dari judul post sendiri 'foto-foto di kebun raya'. Nah, kenapa anak design malah ikut-ikutan foto-foto?Saya juga bingung sih kenapa... Bayarannya beda (yang divisi photography lebih mahal), tapi pas pertemuan DML yang hari sabtu, kelas photography suka disatuin sama kelas design, jadi anak pg (disingkat biar enak) dapet materi design. Mungkin karena itu kali ya... Yah saya sih ikut-ikutan aja/no1.

Materi foto di Kebun Raya ada 3, saya lupa istilahnya, tapi yang jelas yang pertama saya disuruh foto konsep freze (tulisan ngasal), ada orang lompat sesuai konsep kita trus di jepret. Yang kedua foto orang lompat juga tapi ramean. Yang ketiga foto close up. Masing-masing orang dikasih kesempatan 3 kali buat nge jepret pake DSLR buat dinilai. Buat latihan dikasih 1 kali kesempatan nge jepret pake DSLR, sisanya kalo mau latihan pake kamera sendiri.

Di sesi pertama, foto saya dinilai B, dengan konsep si Adri lompat parkour (katanya mah) trus saya jepret. Dikasih B gara-gara frame nya gak bagus (katanya mah)ani_sob.gif image by forsakendoll. Pas bagian saya modelnya, saya ngasih saran si menyeng (yang moto) buat make konsep si naruto sama kakashi, yang kakashi nusuk naruto pake jurus derita seribu tahun (pada tau?). Saya bagian si naruto yang lompatnya, Fahru bagian jadi kakashi yang nusuknya. Heuh, hasil fotonya gak sudah dimasukin di FB~ Dan beginilah hasilnya, ah ekspresi saya kurang mendukung /otl :

Sesi kedua foto ramean. Nah disini nih yang bikin capek. Waktu itu kan dibagu grup, nah masing-masing dapet 8 orang. Tiap orang moto (moto disini berarti memfoto) dan dikasih 3 kali kesempatan. Jadi, waktu itu saya lompat-lomat paling nggak sebanyak 20an kali, ditambah sama foto-foto yang salah teknis jadi diharuskan mengulangRagnarok Emote. Foto yang saya foto dikasih nilai C, gara-gara timingnya gak pernah bener... Nah pas orang laen motret saya, eh, kita, ada yang bilang mau nendang. Nah saya pengen ikut-ikutan. Jadi orang di sebelah saya pengen nendang, saya nya juga pengen nendang. Nah hasilnya... Saya yang hebring pengen nendang gak nyadar kalo orang di sebelah saya gak bisa jadi penahan karena pengen nendang juga. Saya malah salto di udara dan terjatuh beserta orang-orang di sebelah saya. Hasil fotonya... Dikasih nilai A! Walah... Dan inilah fotonya :
Sesi ketiga, close up. Emm, gak ada komentar deh, paling saya ngakak aja ngeliat menyeng di foto sambil megang DSLR~ Sok fotografer banget dia, padahal dia ngambil divisi design. Hasil foto close up yang modelnya dia bagus-bagus lho~ Ragnarok  Emote Jadi di facebook banyak foto menyeng-nya. Sesi ke empat, makan-makan di kfc. Abis itu pulang~ Oh iya, makannya dibayarin si Dani lho~ Kalo istilahnya, Dani itu pembina ekskul DML-nya~ Tapi Dani gak ikutan makan... Jadi bingung, yang bayarin makan ini siapa? Ah yang penting makan Ragnarok  Emote. Heuh capek... Abis itu selama seminggu kaki saya sakit gak karuan... Harusnya sih beberapa hari juga ilang, tapi saya nge forsir kaki saya terus... Jadi nyerinya semingguan deh... Auuuuhhh....

Maap yah, posting MOS di delay lagi...

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda